Thursday, March 10, 2011

PERCAYA ATAU TIDAK!!

PERCAYA ATAU TIDAK!!!
Tapi sih kalian harus percaya, mau ga mau kalo kalian semua harus melihat gambar ini :


( ini hasil screenshot dari scan gue minggu lalu )


Udah liat kan? Keren kan? Ngga juga sih, tapi cukup menghenyak. Minggu lalu, waktu gue mau ngerjain laporan akhir praktikum Algoritma dan Pemrograman, gue nyontek punya temen gue. Imbar namanya. Flashdisk dia dicolok ke notebook gue kan. Tapi, itu flashdisk tuh panjang perjalanannya bray.
Pertama, dari temen gue, Gery namanya. Dia minjemin flashdisknya ke temen gue yang lain, namanya itu si Sandy, tapi kami sering memanggilnya dengan "Kapten" soalnya dia jago main bola, terus rambutnya itu kaya Tsubasa (sebenarnya sih gara-gara rambutnya itu). Nah, dia nyolok itu flashdisk ke laptopnya. Gue liat pas dia nyolok tuh flashdisk dan ngerjain lapaknya. Pas itu tuh tiap setengah menit pasti keluar notifikasi dari antivirusnya (dia make AV*RA). Tiap keluar notifikasi tuh bunyi "tilut" (lo tau lah bunyinya gimana), dan setiap bunyi itu tuh gue ketawa. Si Kapten mukanya langsung asem gitu bray, kasian gue juga liatnya hahaha.
Entah bagaimana caranya, itu laptop temen gue yang lain, Arry namanya, kita panggil dia ArWah soalnya nama panjangnya itu Arry Wahyudi, terjangkit virus-virus yang sama. Dia juga bingung, padahal udah make McAffe antivurusnya, yang kata engkoh glodok mah paling bagus, tapi tetep aja nembus sama itu virus-virus.
Nah dari sini lah mulainya flashdisk si Imbar itu kena virus bejibun itu. Dicolok lah flashdisk dia ke laptop si ArWah itu, dan sedemikian rupa sehingga, virus-virusnya itu menjangkit ke flashdisknya si Imbar itu.


( begini lah penampakan flashdisknya, cuman warnanya abu-abu )

Nah, di kelas itu, gue pinjem flashdisk si Imbar itu buat kerja lapak Algoritma gue. Dan, Subhanallah, setelah kejadian itu, notebook gue langsung berat bray! Gue main Medal of Honor aja yang biasanya lancar, malah jadi ngelag bray. Gue cuma buka Chrome doang, buat browsing, jadi berat. Pas gue liat di task managernya, processnya tiba-tiba jadi 80-an. Physical memorynya langsung penuh, hampir 90%. Nah semenjak itu, gue langsung curiga sama notebook gue. Gue scan lah make SMADAV (dulu gue masih make SMADAV) pas liat resultnya ada lah virusnya. Dapet 5 virus waktu scan pertama kali. Tapi setelah itu notebook gue masih berat juga. Ya gue scan lagi kan (masih make SMADAV nih), ketemu lah virus-virus baru, dapet aja 3 virus, tapi virusnya itu-itu juga. Gue tanya lah sama temen gue si Samsul, dia jago kompi-kompian gitu deh. Katanya itu, harus install ulang windowsnya. Yah gue pasrahlah, mau gimana lagi kan.
Tetapi, setelah gue liat instalan AVG 2011 yang baru, tiba-tiba gue dapat pencerhan. Gue instal lah itu si AVG 2011 itu ke notebook gue. Setelah selesai gue install, langsung lah gue melakukan scanning ke semua directory dan voila! Didapatlah result seperti gambar di atas itu


DEWA KAN GAN!!!


3646 infections found!!! Untung lah dengan menggunakan AVG 2011 ini, semuanya telah diremove bray. Dan sekarang notebook gue pun telah bersih dari virus-virus biadab brengs*k kurang ajar dan kurang kerjaan itu.



Terima kasih AVG 2011, jangan kecewakan saya yah!

No comments:

Post a Comment